Sekilas Tentang Tokyo Dome

Tokyo Dome adalah Stadium Baseball berkapasitas 55.000 tempat duduk (kapasitas aslinya 42.000 tempat duduk) yang berlokasi di Bunkyo, Tokyo, Jepang. Stadium ini memiliki julukan Big Egg (Telur Besar).

Berkas:TokyoDome8946.jpg


Stadion ini dibangun mulai 16 Mei 1985 dan dibuka tanggal 18 Maret 1988. Lokasinya berada di bekas velodrom stadion yang berada di samping Stadion Kourakuen yang juga sudah dibongkar.
Oh iya berbicara mengenai julukannya "Big Egg" , mungkin banyak yang bertanya mengapa dijuluki seperti itu ? Nah , jika melihat gambar ini mungkin anda akan paham mengapa Tokyo Dome dijuluki "Big Egg".

File:Tokyo dome.JPG

Atapnya mendukung Struktur Air Support, berupa sebuah selaput fleksibel yang mampu menahan tekanan udara agar tidak banyak masuk ke dalam stadion. Hal ini biasanya terkait masalah yang dialami oleh para pemain bola (baik itu Baseball, Sepakbola, ataupun american football), dimana bola sering melaju dengan kencang apabila atap dalam posisi terbuka.

Tokyo Dome merupakan stadion kandang dari tim bisbol Yomiuri Giants. Selain bisbol, Tokyo Dome juga digunakan untuk tempat pertandingan bola basket, American Football, sepak bola, gulat profesional, seni bela diri campuran, kickboxing, balapan truk monster, dan konser musik. Japanese Baseball Hall of Fame juga berada di stadion ini.


Source : Wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee