Fitur Gadget & Sidebar di Windows Vista dan Windows 7 Akan Segera Dihapus oleh Microsoft


Jika anda pengguna PC yang menggunakan Windows 7 atau Windows Vista, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan kehadiran beragam komponen gadget maupun tampilan sidebar yang terdapat pada keduanya.
Untuk anda yang belum tahu, atau mungkin belum tahu yang mana itu gadget dan sidebar di Window 7 dan Windows Vista, akan kami berikan penjelasan singkatnya.
Windows Sidebar merupakan panel yang terbentang secara vertikal pada sisi desktop yang berisikan aplikasi mini seperti jam, prakiraan cuaca, berita terbaru, kalender dan sebagainya. Aplikasi ini biasa disebut dengan gadget.
Baru-baru ini, dua orang peretas bernama Mickey Shkatov dan Toby Kohlenberg dikabarkan berhasil menemukan celah di sidebar dan gadget yang memungkinkan para peretas untuk memasukkan script berbahaya ke dalam komputer yang memungkinkan sang peretas untuk mengontrol komputer dari jarak jauh.
Hal tersebut pun diakui oleh Microsoft dan langsung menyarankan pengguna Windows vista dan windows 7 untuk tidak lagi menggunakan sidebar dan gadget di windows Vista dan 7. Dan dalam waktu dekat, Microsoft bahkan akan menghapus kedua fitur tersebut dari Windows 7 dan Windows Vista.

credits : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee