Iklan-Iklan JKT48

Boleh saja mereka pendatang baru , Tapi jumlah iklan yang mereka ikuti gak bisa di bilang sedikit.Yup , JKT48 seperti menjadi sebuah fenomena baru di Indonesia.Tak heran bila saat ini mereka udah punya banyak iklan , diantaranya :



1. POCARI SWEAT [Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd.]



Iklan hasil kerja sama antara Pocari Sweat dan JKT48 ini menampilkan para anggota JKT48 bersenang-senang di pantai.
Sekilas, Iklan ini tampak direkam di luar negeri seperti video promosi lagu AKB48. Akan tetapi, menurut informasi resmi dari akun Twitter JKT48, iklan ini diambil di Pulau Seribu.





      2.  RAKUTEN [PT Global Mediacom Tbk dan Rakuten,Inc]




Iklan Rakuten dengan durasi 30 detik, menampilkan para anggota JKT48 yang terlihat bersantai dan bercakap-cakap di sejumlah tempat antara lain kafe dan taman, sambil menggunakan barang-barang yang dijual di Rakuten, seperti aksesoris, tas, laptop, komputer tablet, dan ponsel pintar.

Selain itu, JKT48 juga muncul dalam situs belanja Rakuten (www.rakuten.co.id) dengan memperkenalkan slogan 'We love Rakuten belanja online'. Ini merupakan iklan kedua JKT48 setelah Pocari Sweat.

Rakuten juga mempromosikan merchandise 4 kartu bergambar wajah anggota AKB48, bagi 30 pembeli pertama yang membeli produk minimal Rp 300 ribu.






3.  LAURIER GO WITH THIN [PT. KAO Indonesia]


Dalam iklan ini, JKT48 menyanyikan lagu hasil terjemahan lagu AKB48 berjudul “Kimi no Koto ga Suki Dakara“. Di antara lagu terjemahan yang sudah ada, aku paling menyukai yang ini. kata-katanya sudah menarik perhatian terutama bagian “karena kusuka, suka dirimu”. Irama dan lafal kalimat itu terdengar enak di telinga. Orang yang menerjemahkan lagu-lagu Produser Akimoto sepertinya memiliki bakat. Aku menjadi penasaran siapa orang itu. Ada yang tahu?

Tentang mengapa iklan ini menampilkan JKT48, aku rasa alasannya serupa dengan iklan Pocari Sweat. Iklan pembalut wanita membutuhkan model perempuan cantik dan menampilkan kesan kebebasan untuk bergerak. Manajemen JKT48 menjadikan ini sebagai kesempatan untuk mempromosikan mereka karena JKT48 adalah kelompok gadis-gadis cantik dan secara kebetulan, ada lagu yang terjemahannya mengandung kata “sebebasnya”. Walau kehadiran JKT48 mengubah iklan ini menjadi iklan pembalut wanita yang memiliki banyak penyimak lelaki, tujuan iklan tercapai. Kadang-kadang aku berpikir apakah sebenarnya JKT48 merupakan rencana Dentsu untuk membantu perusahaan-perusahaan Jepang menguasai pasar Indonesia.

Itu bukan hal buruk, sih.






4.  YAMAHA MIO J [PT. YMKI] 



Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggandeng JKT48 sebagai duta merek varian Yamaha Mio J. Mengusung tagline 1000% Joyful New Mio J, personil JKT48 yang diwakili Cleopatra, Jessica Veranda, Stella Cornelia, Diasta Priswarini dan Alisa Galliamova mengaku suka dengan tunggangan anyar Yamaha yang sudah berteknologi Fuel Injection itu.

1000% Joyful New Mio J artinya konsumen dapat merasakan kebahagiaan hingga 1000%. Pada TVC Mio J yang dibintangi JKT48, grup wanita itu menyanyikan theme song judulnya Aitakata. Aitakata artinya I Want to Meet You.


5.  LAURIER RELAX NIGHT [PT. KAO Indonesia]



Iklan Laurier relax night dengan durasi 15 Detik, adalah Iklan Kedua dari Laurier (PT.kao indonesia) yang menampilkan JKT48, Kali ini Cleo dan Dike Yang Dapat peran utama, di Iklan ini  Dike memerankan malaikat yang berpenampilan Seperti Domba.(kawaii ne ^_^)


6.  POCARI SWEAT DANCE COVER [ Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd]



Pocari Sweat Heavy Rotation Dance Cover adalah sebuah kompetisi tari dengan koreografi Heavy Rotation Dance by JKT48. Heavy Rotation adalah lagu yang populerkan oleh sebuah grup wanita asalJepang, AKB48 yang dinyanyikan kembali oleh grup asal Indonesia, JKT48. Pemenang dari kompetisi ini akan berkesempatan dinner bareng JKT48 & jalan-jalan keliling Singapura gratis! Mau tau lebih lengkap cara ikutan Heavy Rotation Dance Cover ini? Cek langsung di :

Cara Ikutan Pocari Sweat Heavy Rotation Dance Cover 2012

atau follow terus timeline Twitter @PocariID & Facebook Fan Page Pocari ID.


7.  BIORE FACIAL BLOSSOM [PT. KAO Indonesia]



Dalam Dalam Beberapa Hari ini , muncul iklan Biore baru yang menampilkan JKT48 dengan lagu Ponytail to Shushu. Lagu ini adalah lagu single ke-16 dari AKB48. Dari sini, sudah bisa ditebak bahwa kemungkinan besar lagu AKB48 yang di cover oleh JKT48 adalah Ponytail to Shushu ^^ 


[Credits to : andrie-newbies.blogspot.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee