Anime Cewek Gak kalah kok dari Anime yang isinya para Cowok

Membahas anime, jelas tak ada habisnya. Selalu ada perdebatan, mana yang terbaik, Siapa tokoh favoritmu, dan lain-lain. Dan dari perspektif umum penonton, kebanyakan yang menonton anime adalah para laki-laki. Bukan hal yang aneh, karena anime sendiri adalah hiburan yang rasanya tak akan pernah bikin bosan.

Lalu, kenapa kita membahas anime cewek ?

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/df/Yuki_Yuna_wa_Yusha_de_Aru_Promotional_Poster.png


Karena anime yang karakternya cewek-cewek seringkali di pandang sebelah mata. Apakah anda akan menyarankan teman anda anime macam K-ON, Cardcaptor Sakura, atau Yuru-Yuri ke teman anda ? Pasti anda akan lebih menyarankan anime macam Shingeki no Kyojin, Tokyo Ghoul, One Piece, atau anime action lainnya. Anime yang direkomendasikan oleh teman rata-rata bergenre action. Kenapa ? Karena mereka keren. Mereka bertarung menghadapi musuh, punya kekuatan super nan keren, ada karakter keren n kece, dan alasan lain-lainnya. Ya, aku takkan memunafikkan diri sendiri. Anime action emang keren dan wajar saja banyak penggemarnya. Aku sendiri penggemar One Piece. Namun, adakah temen yang nyaranin "eh, pernah nonton Yuuki Yuna belum ?", "Pernah nonton Shirobako belum ?", "Non non Biyori, dan anime cewek lainnya". Saya yakin, itu jarang sekali. Kalaupun nonton anime cewek, pastilah yang dicari yang isinya moe, loli, seksi, baju renang. Tak salah sih, namun kalau ditanya "apakah animenya bagus ?", pasti bingung nyari jawabannya.

Anime-anime cewek sebenarnya mempunyai kelebihan-kelebihannya tersendiri.  

1. Interaksi Karakter
Dibanding anime cowok yang entah kenapa interaksinya sedikit kaku dan kadang klise (menurutku), anime-anime cewek terlihat lebih segar ketika melakukan interaksi antar karakter. Itu hanya menurutku saja sebenarnya, tapi ketika melihat para cewek berinteraksi, bukankah terlihat menyenangkan ? Bahasa yang mereka gunakan juga halus dan enak, suara mereka menenangkan dan mendamaikan. Ini memberikan rasa nyaman ketika melihat 2 atau lebih karakter cewek saling berinteraksi dan menghasilkan sebuah interaksi yang unik. Hal ini juga didukung dengan pembicaraan para cewek yang mencakup lebih banyak hal dibandingkan percakapan antar laki-laki.

2.Karakterisasi

Cewek itu ribet dimata cowok. Nah, nonton anime-anime cewek ini juga bisa jadi pembelajaran bagi para cowok untuk mempelajari kelakuan para cewek. Karakter tiap cewek di sebuah anime sangat beragam, ada yang pemalu, ada yang tegas, ada yang pemarah, ada yang kelewat baik, dan lain-lain. Sangat beragam. 

3. Suasana Baru

Menonton anime cewek (Shoujo), memberikan suasana yang berbeda. Jelas saja, karena isinya cewek-cewek. Suasananya refreshing dan menghangatkan. Namun kadang kala terasa sunyi dan membuat kita bisa fokus pada tokoh yang ditonjolkan, pemandangan yang disajikan, dan musik yang tenang. Aku jarang merasakan hal ini ketika melihat anime-anime cowok.

4. Bertebarannya Waifu

Haha, yang ini sudah jelas. Bagi para pecinta 2D waifu, anime-anime yang isinya cewek jelaslah surga. Ada berbagai macam cewek, baik itu sifat, body (bentuk tubuh) maupun paras wajahnya, yang bisa membuat otaku bingung menentukan waifu mereka. 


Saat ini sudah banyak anime-anime cewek yang punya kualitas bagus. Mereka menawarkan interaksi karakter yang menarik, karakter-karakter yang lovable, dan memberikan suasana yang bagus bagi yang kepalanya berat karena kebanyakan pikiran.

So, Jangan meremehkan anime-anime yang isinya cewek semua !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee