Perusahaan Canon Mulai Memproduksi Model Drone Pertamanya

Canon seperti yang banyak orang tahu lebih akrab dikenal sebagai perusahaan untuk bidang hardware seperti printer, kamera, scanner, dan berbagai macam hardware lainnya. Kali ini mereka juga akan segera memproduksi Drone buatan mereka.


Dengan dukungan 6 rotor baling-baling yang ada, drone dengan model PD6E2000-AW-CJ1 itu dilengkapi dengan keberadaan kamera ultra high-end ME20F-SH besutan Canon sendiri yang siap dimanfaatkan pada situasi pencarian dan penyelamatan apapun.

Platform drone buatan Canon ini tampaknya tak terlalu berbeda dari peralatan selevel profesional yang sudah ada saat ini, seperti sistem M600 modular DJI ini. Tak hanya itu saja, drone ini tampaknya juga menawarkan kehebatan ISO 4 juta-nya yang membuat kamera ME20F-SH tersebut sanggup dipergunakan pada situasi yang ekstrim, bahkan untuk kondisi yang sangat gelap sekalipun. Selain dapat digunakan dalam keadaan cuaca apapun, pijakan drone dua-axis yang ada pun dapat membawa beban berat hingga 10 kilogram. 

Drone buatan Canon ini dipatok berada di pangsa pasar segmen high-level saat ini. Drone PD6E2000-AW-CJ1 ini kabarnya dibanderol seharga 20.000 USD atau setara Rp 267 juta/ unit.


Sumber : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee