Samsung Meluncurkan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Setelah produk Samsung Galaxy S7 yang kurang sukses dipasaran, Samsung meluncurkan produk terbaru mereka Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Kemampuan rasio Screen-to-body yang sangat tinggi sehingga membuat layar menjadi lebar namun tanpa membuat ukuran smartphone menjadi melebar. 

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus


Apa saja yang membedakan kedua produk ini ?

1. Ukuran Layar

S8 memiliki ukuran layar 5,8 inchi Super AMOLED dengan resolusi Quad HD 2960 x 1440 pixel dan 570 ppi dengan layar lengkung. Sedangkan S8 plus lebih besar : 6,2 inchi Super AMOLED, resolusi Quad HD 2960 x 1440 pixel dan 529 ppi. Tentu dari gambar diatas sudah terlihat yang mana S8 dan yang mana S8 Plus dilihat dari ukuran layarnya saja.

2. Kekuatan Baterai

S8 hanya memiliki baterai dengan kekuatan 3000 mAh sedangkan S8 Plus lebih besar yaitu 3500 mAh sehingga lebih tahan lama untuk dipakai.

Selain dua perbedaan itu, mereka memiliki fitur yang nyaris sama disemua aspek. Kamera belakang 12 MP f/1.7 dan kamera depan 8 MP f/1.7, OS Android 7.0 Nougat, Koneksi LTE, Chipset terdiri dari dua varian yaitu Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2.35 GHz dan Exynos 8895 Octa-core 2.35 GHz, RAM 4 GB, Memori Internal 64 GB dan mendukung slot memori tambahan.


Beberapa fitur inovatif juga ditanamkan ke Samsung terbaru ini, diantaranya :

1. Infinity Display dan Curved Edge : Seperti yang sudah dijelaskan diatas, layar terasa sangat lebar namun ukuran smartphone tetap nyaman ditangan. Ini berkat resolusi Quad HD+ super AMOLED yang ditanamkan pada layar S8 dan S8 Plus, membuatnya lebih maksimal dan terasa sempurna
2. Biometric Recognition : Teknologi sensor membuat smartphone ini menjadi yang pertama dalam memberikan teknologi biometrik terlengkap. Betapa tidak, selain face recognition, juga ditambahkan iris scanner yang mampu membaca pengguna dari iris mata mereka.
3. Android Jadi PC : Berkat DeX Station Deck, S8 dan S8 Plus bisa digunakan sebagai PC dengan monitor, keyboard, dan Mouse.


4. Asisten Virtual Bixby : Asisten virtual ini mampu mendukung 50 bahasa, pengenalan objek, pengenalan teks, dan pengalokasian data di smartphone.
5.  Arsitektur Prosesor Terbaru 10nm : Hal ini dibuktikan dengan ditanamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 835, menjadikannya yang pertama di dunia menggunakan arsitektur prosesor terbaru.


Microsoft Jual Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Microsoft Edition

Penjualan Lumia yang semakin tak laku, membuat Microsoft menyiasati pemasaran mereka dengan meluncurkan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Microsoft Edition. Jangan khawatir dengan sistem operasinya, karena masih diperkuat OS Android 7.0 Nougat. Yang membedakan hanyalah didalamnya ditanamkan aplikasi-aplikasi buatan Microsoft seperti Skype, OneDrive, Officem Outlook, dan asisten digital Cortana.
Harga jual Samsung S8 ada dikisaran 10 juta-an sedangkan untuk S8 Plus berkisar 11 juta-an. 



Sumber : beritateknologi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee