Verizon dan KT Memperkenalkan Teknologi Video Call Hologram Dengan Jaringan 5G Pertama Di Dunia

Masa depan teknologi jaringan 5G sudah mulai mendekati kenyataan. Operator Seluler Amerika Serikat Verizon dan Perusahaan Korean Network (KT) melakukan pengenalan terhadap teknologi video call hologram pertama di dunia pada senin kemarin.

 
Demo penggunaan teknologi ini dilakukan oleh seorang karyawan di kantor pusat KT di Gwanghwamum ke karyawan lain di kantor Verizon, New Jersey, AS. Sayangnya, karyawan Verizon yang muncul sebagai gambar holografik pada monitor dan panggilan video tersebut tidak muncul sebagai gambar display-free seperti yang kita lihat pada film-film. Ya, mungkin ini sedikit mengecewakan para penggemar Star Wars, namun teknologi kita saat ini memang belum sampai ke tahap itu. KT sedang mengembangkan live hologram video call sebagai salah satu layanan media immersive yang akan ditawarkan ketika peluncuran jaringan 5G telah tiba. 

Perusahaan ini juga mengembangkan layanan lain seperti Sync View, 360° Live VR dan layanan Omni-view. Live VR sendiri diharapkan bakal tersedia selama ajangg Pyeongchang Winter Games 2018 berlangsung dan akan memungkinkan orang untuk menonton acara olahraga secara langsung di VR.


Sumber : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee