75 Persen Aplikasi Android Bisa Dijalankan di Smartphone Nokia X

Nokia sudah secara resmi memperkenalkan tiga smartphone Android pertamanya, yakni Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Berbeda dengan smartphone Android lainnya, tiga handphone tersebut memang tak dilengkapi dengan Google Play Store.
aplikasi nokia android



Dengan kondisi tersebut, mungkin banyak yang mengkhawatirkan perihal kompatibilitas aplikasi di smartphone ini. Namun jangan khawatir. Pihak Nokia mengatakan bahwa sekitar 75 persen aplikasi Android yang ada di Google Play bisa dijalankan di smartphone miliknya.

Mereka mengatakan bahwa 75 persen aplikasi Android tersebut bisa disubmit ke Nokia Store tanpa perlu melakukan modifikasi. Sementara 25 persen lainnya, harus diperbaiki sedikit lagi. Pihak Nokia pun menjanjikan bahwa penyesuaian aplikasi Android kepada smartphone Nokia X hanya membutuhkan waktu 8 jam.

Selanjutnya, Nokia juga memberikan kemudahan bagi para developer dalam menyediakan aplikasi miliknya di Nokia Store. Mereka pun menyediakan plugin yang bisa menganalisis apakah aplikasi miliknya kompatibel dengan smartphone Android milik Nokia.


Source : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee