Facebook akuisisi WhatsApp

Sebuah proses akuisisi besar dilakukan oleh Facebook. Setelah berhasil mengambil alih serta memperoleh kesuksesan dari Instagram, kali ini jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut berhasil mengakuisisi aplikasi messenger populer WhatsApp.

whatsapp


Untuk membeli WhatsApp, Facebook harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Total mereka harus mengeluarkan dana sebesar US$19 miliar atau setara 224 triliun rupiah. Dana tersebut pun jauh lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan oleh Facebook untuk membeli Instagram, lebih tepatnya 19 kali lipat lebih banyak.

Pembayaran akuisisi WhatsApp tersebut akan dibagi menjadi dua. Yakni US$16 miliar dalam bentuk uang tunai dan saham serta US$3 miliar dalam bentuk saham terbatas untuk para pegawai WhatsApp. Tingginya biaya akuisisi tersebut tak mengherankan. Karena saat ini WhatsApp merupakan aplikasi messenger terpopuler dunia dengan pengguna mencapai angka 450 juta orang.

Meskipun telah mengakuisisi WhatsApp, pihak Facebook masih tetap akan menjalankan aplikasi Facebook Messenger miliknya. Kedua aplikasi messenger tersebut akan terus berjalan secara terpisah.


Source : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee