Google mengumumkan proyek baru bernama Tango

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia, Google terus melakukan inovasi. Yang terbaru, mereka mengungkapkan sebuah proyek bernama Tango. Proyek ini pun bertujuan untuk menampilkan gambar yang diambil dari kamera dalam bentuk tiga dimensi.

google proyek tango

Menariknya, proyek Tango ini dikerjakan oleh tim yang juga mengerjakan Proyek Ara. Proyek Tango tersebut juga dijalankan dengan memanfaatkan smartphone dari Proyek Ara. Salah satunya adalah sebuah smartphone Android 5 inci dengan beberapa sensor seperti kamera 4MP, sensor jarak, kamera pendeteksi gerakan serta dua dedicated prosesor vision.

Dengan keberadaan sensor-sensor tersebut, smartphone Proyek Ara yang tersebut pun bisa menampilkan model 3D dari lingkungan di sekitar Anda. Model 3D tersebut pun diharapkan bisa membantu melakukan mapping. Contoh aplikasinya di kehidupan nyata antara lain adalah melakukan mapping rumah pada saat ingin membeli perabotan sebelum pergi ke toko.

Untuk melihat video tentang proyek tango , bisa diklik link dibawah ini :


Saat ini Google sudah memiliki 200 prototipe dan berencana mendistribusikannya kepada para developer. Dengan begitu, mereka ingin agar para developer bisa memanfaatkan teknologi tersebut ke dalam sebuah aplikasi.


Source : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee