Fujitsu Pamerkan Kreasi Terbaru Berupa Sarung Tangan Pintar

Perusahaan teknologi Jepang, Fujitsu memamerkan kreasi terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Kreasi baru tersebut masih berupa prototipe, yakni sebuah sarung tangan pintar yang dilengkapi teknologi augmented reality.

sarung tangan pintar fujitsu


Namun sarung tangan pintar tersebut tak bisa digunakan secara independen. Sarung tangan pintar itu harus digunakan secara bersamaan dengan kacamata yang tersemat kamera di dalamnya. Sarung tangan pintar ini pun benar-benar canggih dan bisa membantu jika digunakan di lingkungan kerja.

Sebagai contoh, jika digunakan di lingkungan pabrik, maka kacamata pada perangkat ini akan mampu menunjukkan lokasi di mana terjadi permasalahan. Tak hanya itu, pada saat sudah berada di lokasi, pengguna pun tinggal menunjuk mesin yang bermasalah dengan tangan yang memakai sarung tangan pintar tersebut. Selanjutnya, kacamata akan menampilkan apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya.

Teknologi ini masih belum dijual dalam waktu dekat. Meskipun begitu, di Jepang, teknologi serupa sudah dipakai. Bedanya, mereka menggunakan tablet untuk mendeteksi masalah dan melakukan maintenance.


Source : beritateknologi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Download] AKB48 35th single - Mae Shika Mukanee